isuzu fvz dump truck

TRUK TANGGUH DAN BERTENAGA

Dipakai untuk kondisi jalan yang berat, Isuzu FVZ mempunyai dayak tajak sampai dengan 45% dengan kelengkapan transmisi PTO bagi kebutuhan dump, dan flywheel PTO bagi kebutuhan tangki.

Layak dipakai di kondisi jalan yang berat dan dilengkapi dengan transmisi PTO bagi kebutuhan dump, dan flywheel PTO bagi kebutuhan tangki.

engine 4HK1-TCN

ENGINE 6HK1-TCS
HEAVY DUTY COMMON RAIL

Isuzu FVZ menggunakan transmisi 9 gigi percepatan dengan perbandingan gigi terakhir 6,143 dengan tenaga maksimum 285 PS. Selebihnya, Isuzu FVZ bermanfaat dari flat torque 90 Kgm di antara 1,450 - 2400 rpm sehingga kendaraan bisa beroperasi dengan lebih irit.

SISTEM REM AMAN DAN HANDAL

Isuzu FVZ sudah menggunakan sistem rem Full Air Brake, yaitu memakai tekanan angin secara penuh yang terbukti lebih kuat terhadap rentangan berat dan mengurangi resiko kejadian rem blong.

gambar sistem rem full air brake
bentuk dan lokasi trunnion cover

TRUNNION COVER

Isuzu dengan dua poros gardan belakang sudah memakai leaf spring dengan trunnion suspension yang menghubungkan kedua gardan agar selaras. Desain baru trunnion Isuzu memakai rubber bushing yang tidak perlu dilumasi, sehingga biaya operasional akan lebih hemat.

BERJALAN DENGAN LEBIH STABIL

Isuzu FVZ menggunakan ban dengan pola telapak Rib Lug yang memiliki properti gambungan antara telapak Rib dan Lug, yaitu menawarkan daya pengereman & mengemudi yang baik, serta memberikan stabilitas yang bagus. Selebihnya, ban tersebut mempunyai ukuran kelebaran 11 inci dengan 10 wheel pin, sehingga perawatan semakin mudah.

roda dengan pola telapak rib dan lug.
bentuk dan lokasi seat suspension

EXTRA SEAT SUSPENSION

Semua varian Isuzu FVZ dilengkapi dengan seat suspension untuk mengurangi getaran kendaraan untuk mencegah masalah kesehatan di masa depan dan memperpanjang waktu mengemudi.

ENGINE 6HK1-TCS
HEAVY DUTY COMMON RAIL

Isuzu FVZ menggunakan transmisi 9 gigi percepatan dengan perbandingan gigi terakhir 6,143 dengan tenaga maksimum 285 PS. Selebihnya, Isuzu FVZ bermanfaat dari flat torque 90 Kgm di antara 1,450 - 2400 rpm sehingga kendaraan bisa beroperasi dengan lebih irit.

engine 4HK1-TCN

SISTEM REM AMAN DAN HANDAL

Isuzu FVZ sudah menggunakan sistem rem Full Air Brake, yaitu memakai tekanan angin secara penuh yang terbukti lebih kuat terhadap rentangan berat dan mengurangi resiko kejadian rem blong.

gambar sistem rem full air brake

TRUNNION COVER

Isuzu dengan dua poros gardan belakang sudah memakai leaf spring dengan trunnion suspension yang menghubungkan kedua gardan agar selaras. Desain baru trunnion Isuzu memakai rubber bushing yang tidak perlu dilumasi, sehingga biaya operasional akan lebih hemat.

bentuk dan lokasi trunnion cover

BERJALAN DENGAN LEBIH STABIL

Isuzu FVZ menggunakan ban dengan pola telapak Rib Lug yang memiliki properti gambungan antara telapak Rib dan Lug, yaitu menawarkan daya pengereman & mengemudi yang baik, serta memberikan stabilitas yang bagus. Selebihnya, ban tersebut mempunyai ukuran kelebaran 11 inci dengan 10 wheel pin, sehingga perawatan semakin mudah.

roda dengan pola telapak rib dan lug.

AIR SEAT SUSPENSION

Semua varian Isuzu FVZ dilengkapi dengan seat suspension untuk mengurangi getaran kendaraan untuk mencegah masalah kesehatan di masa depan dan memperpanjang waktu mengemudi.

bentuk dan lokasi seat suspension

ALL NEW SASIS

Bird view Isuzu FVM yang bisa lihat keberadaan v-rod

Sebelumnya memakai I-rod, Isuzu FVZ sudah memakai suspensi tipe V-rod untuk menjaga kestabilan kendaraan saat berjalan. Selebihnya, V-rod membantu mengurangi stress pada leaf spring saat berbelok, sehingga umur leaf spring bisa lebih panjang.

RIVETLESS

Isuzu FVZ tidak menggunakan RIVET (pengikat sejenis baut). Pada permukaan sasis tersebut, terlihat bahwa permukaan sasis sudah rata, sehingga memudahkan pemasangan dan kualitas body belakang lebih baik. Pada kendaraan yang masih memakai rivet, karoseri harus memasang subframe antara frame dan body belakang terlebih dahulu.

BODY MOUNTING HOLE

Model FVZ Euro 4 telah ditambahkan lubang pada RH dan LH plate bracket untuk memudahkan dan mempersingkat waktu pemasangan karoseri.

komparasi sasis Isuzu FVM EURO 2 dan EURO 4, di mana EURO 4 sudah ada tambahan baut untuk memudahkan pemasangan karoseri.

RIVETLESS

Isuzu FVM tidak menggunakan RIVET (pengikat sejenis baut). Pada permukaan sasis tersebut, terlihat bahwa permukaan sasis sudah rata, sehingga memudahkan pemasangan dan kualitas body belakang lebih baik. Pada kendaraan yang masih memakai rivet, karoseri harus memasang subframe antara frame dan body belakang terlebih dahulu.

komparasi sasis Isuzu FVM EURO 2 dan EURO 4, di mana EURO 4 sudah ada tambahan baut untuk memudahkan pemasangan karoseri.

BODY MOUNTING HOLE

Model FVZ Euro 4 telah ditambahkan lubang pada RH dan LH plate bracket untuk memudahkan dan mempersingkat waktu pemasangan karoseri.

ALL NEW SASIS

Bird view Isuzu FVM yang bisa lihat keberadaan v-rod

Sebelumnya memakai I-rod, Isuzu FVZ sudah memakai suspensi tipe V-rod untuk menjaga kestabilan kendaraan saat berjalan. Selebihnya, V-rod membantu mengurangi stress pada leaf spring saat berbelok, sehingga umur leaf spring bisa lebih panjang.

RIVETLESS

Isuzu FVZ tidak menggunakan RIVET (pengikat sejenis baut). Pada permukaan sasis tersebut, terlihat bahwa permukaan sasis sudah rata, sehingga memudahkan pemasangan dan kualitas body belakang lebih baik. Pada kendaraan yang masih memakai rivet, karoseri harus memasang subframe antara frame dan body belakang terlebih dahulu.

komparasi sasis Isuzu FVM EURO 2 dan EURO 4, di mana EURO 4 sudah ada tambahan baut untuk memudahkan pemasangan karoseri.

BODY MOUNTING HOLE

Model FVZ Euro 4 telah ditambahkan lubang pada RH dan LH plate bracket untuk memudahkan dan mempersingkat waktu pemasangan karoseri.

VARIAN SESUAI KEBUTUHAN

Performance

TRACTIVE EFFORT

+
PELAJARI

Tractive effort atau gaya tarik, menunjukkan performa kendaraan ketika melintasi pelbagai kondisi jalan. Kombinasi antara torsi mesin, perbandingan gigi terakhir dan radius putaran ban akan diperhitungkan dalam mengukur performa gaya tarik kendaraan.

Tractive Force ISUZU FVZ N HP :

Gear ratio
Low
Gear 1
Gear 2
Gear 3
Gear 4
Gear 5
Gear 6
Gear 7
Gear 8
TE
11789
8216
6110
4448
3310
2315
1722
1254
954
Gear ratio
Tractive Effort
Low
11789
Gear 1
8216
Gear 2
6110
Gear 3
4448
Gear 4
3310
Gear 5
2315
Gear 6
1722
Gear 7
1254
Gear 8
954
isuzu fvz dump truck

ISUZU FVZ SPESIFIKASI

Panjang keseluruhan
8.650 mm
Lebar keseluruhan
2.485 mm
Cabin to end
6.545 mm
Wheelbase (WB 1 + WB 2)
4.115 + 1.370 mm
Jarak terendah ke tanah
285 mm
Silinder
7.790 cc
Tenaga maksimum
285 PS / 2.400 rpm
Torsi maksimum
90 Kgm / 1.450 - 2.400 rpm
Berat kosong kendaraan
7.430 kg
Berat bruto (GVW)
26.000 kg
Final gear ratio
6,143
Brake type
Full air brake
Max. gradeability
45 %
PTO
Transmission PTO
Contoh aplikasi
Dump, tangki, manhaul, special aplikasi.
Panjang keseluruhan
11.945 mm
Lebar keseluruhan
2.485 mm
Cabin to end
9.840 mm
Wheelbase (WB 1 + WB 2)
5.825 + 1.370 mm
Jarak terendah ke tanah
285 mm
Silinder
7.790 cc
Tenaga maksimum
285 PS / 2.400 rpm
Torsi maksimum
90 Kgm / 1.450 - 2.400 rpm
Berat kosong kendaraan
8.070 kg
Berat bruto (GVW)
26.000 kg
Final gear ratio
6,143
Brake type
Full air brake
Max. gradeability
45 %
PTO
No
Contoh aplikasi
Flat deck, bak besi, tangki, hi blow
Panjang keseluruhan
7.580 mm
Lebar keseluruhan
2.485 mm
Cabin to end
5.460 mm
Wheelbase (WB 1 + WB 2)
3.565 + 1.370 mm
Jarak terendah ke tanah
275 mm
Silinder
7.790 cc
Tenaga maksimum
285 PS / 2.400 rpm
Torsi maksimum
90 Kgm / 1.450 - 2.400 rpm
Berat kosong kendaraan
7.270 kg
Berat bruto (GVW)
26.000 kg
Final gear ratio
6,143
Brake type
Full air brake
Max. gradeability
45 %
PTO
Flywheel PTO
Contoh aplikasi
Mixer, hi blow
Customer Support
Biasanya balas dalam beberapa menit
Customer Support
Hai Isuzu Partner 👋
Ada yang bisa kami bantu?
Mulai Percakapan