unit isuzu FVM box

IRIT MAKSIMAL, TENAGA DAN MUATAN OPTIMAL

Dengan tiga sumbu roda, Isuzu Giga FVM mempunyai total berat total kendaraan sampai dengan 26 ton. Isuzu FVM juga tersedia dalam tipe high power, dengan 9 gigi percepatan bagi yang membutuhkan tenaga yang semaksimal mungkin.

Memiliki kapasitas angkut hingga 26 ton dan mempunyai varian high power dengan 9 percepatan bagi kebutuhan tanjakkan yang maksimal.

engine 4HK1-TCN

ENGINE 6HK1-TCN & 6HK1-TCS
HEAVY DUTY COMMON RAIL

Pilih dari 2 kelas FVM, yaitu yang standar dan yang high power. FVM standar menggunakan 6 percepatan dengan perbandingan gigi terakhir 5,571, sedangkan FVM high power menggunakan transmisi 9 percepatan dengan perbandingan gigi terakhir 5,857. FVM standar dan high power juga mempunyai tenaga dan torsi yang berbeda- 245 PS dan 80,5 Kgm untuk FVM standar, sementara 285 PS dan 90 Kgm untuk high power.

SISTEM REM AMAN DAN HANDAL

Isuzu FVM sudah menggunakan sistem rem Full Air Brake, yaitu memakai tekanan angin secara penuh yang terbukti lebih kuat terhadap rentangan berat dan mengurangi resiko kejadian rem blong.

gambar sistem rem full air brake
bentuk dan lokasi trunnion cover

TRUNNION COVER

Isuzu dengan dua poros gardan belakang sudah memakai leaf spring dengan trunnion suspension yang menghubungkan kedua gardan agar selaras. Desain baru trunnion Isuzu memakai rubber bushing yang tidak perlu dilumasi, sehingga biaya operasional akan lebih hemat.

ABS SYSTEM

Kini sistem rem FVM N HP dilengkapi dengan anti-lock braking system yang berfungsi untuk mencegah penguncian roda saat melakukan rem mendadak. Ini akan membantu roda untuk tetap ikut arah sesuai stir yang dapat membantu menghindari kecelakaan.

illustrasi kendaraan dengan dan tanpa ABS.

ENGINE 6HK1-TCN/TCS
HEAVY DUTY COMMON RAIL

Pilih dari 2 kelas FVM, yaitu yang standar dan yang high power. FVM standar menggunakan 6 percepatan dengan perbandingan gigi terakhir 5,571, sedangkan FVM high power menggunakan transmisi 9 percepatan dengan perbandingan gigi terakhir 5,857. FVM standar dan high power juga mempunyai tenaga dan torsi yang berbeda- 245 PS dan 80,5 Kgm untuk FVM standar, sementara 285 PS dan 90 Kgm untuk high power.

engine 4HK1-TCN

SISTEM REM AMAN DAN HANDAL

Isuzu FVM sudah menggunakan sistem rem Full Air Brake, yaitu memakai tekanan angin secara penuh yang terbukti lebih kuat terhadap rentangan berat dan mengurangi resiko kejadian rem blong.

gambar sistem rem full air brake

TRUNNION COVER

Isuzu dengan dua poros gardan belakang sudah memakai leaf spring dengan trunnion suspension yang menghubungkan kedua gardan agar selaras. Desain baru trunnion Isuzu memakai rubber bushing yang tidak perlu dilumasi, sehingga biaya operasional akan lebih hemat.

bentuk dan lokasi trunnion cover

ABS SYSTEM

Kini sistem rem FVM N HP dilengkapi dengan anti-lock braking system yang berfungsi untuk mencegah penguncian roda saat melakukan rem mendadak. Ini akan membantu roda untuk tetap ikut arah sesuai stir yang dapat membantu menghindari kecelakaan.

illustrasi kendaraan dengan dan tanpa ABS.

FVM U & FVM U HP MUATAN BANYAK, UNTUNG BERLIPAT

FVM U & FVM  U HP
MUAT BANYAK, UNTUNG BERLIPAT

FVM U & FVM U HP
MUAT BANYAK, UNTUNG BERLIPAT

dimensi sasis cabin to end dan gross vehicle weight Isuzu FVM. Cabin to end sebesar 9.840 mm dan GVW sebesar 26.000 kg

ALL NEW SASIS

Bird view Isuzu FVM yang bisa lihat keberadaan v-rod

Sebelumnya memakai I-rod, Isuzu FVM sudah memakai suspensi tipe V-rod untuk menjaga kestabilan kendaraan saat berjalan. Selebihnya, V-rod membantu mengurangi stress pada leaf spring saat berbelok, sehingga umur leaf spring bisa lebih panjang.

RIVETLESS

Isuzu FVM tidak menggunakan RIVET (pengikat sejenis baut). Pada permukaan sasis tersebut, terlihat bahwa permukaan sasis sudah rata, sehingga memudahkan pemasangan dan kualitas body belakang lebih baik. Pada kendaraan yang masih memakai rivet, karoseri harus memasang subframe antara frame dan body belakang terlebih dahulu.

BODY MOUNTING HOLE

Model FVM Euro 4 telah ditambahkan lubang pada RH dan LH plate bracket untuk memudahkan dan mempersingkat waktu pemasangan karoseri.

komparasi sasis Isuzu FVM EURO 2 dan EURO 4, di mana EURO 4 sudah ada tambahan baut untuk memudahkan pemasangan karoseri.

RIVETLESS

Isuzu FVM tidak menggunakan RIVET (pengikat sejenis baut). Pada permukaan sasis tersebut, terlihat bahwa permukaan sasis sudah rata, sehingga memudahkan pemasangan dan kualitas body belakang lebih baik. Pada kendaraan yang masih memakai rivet, karoseri harus memasang subframe antara frame dan body belakang terlebih dahulu.

komparasi sasis Isuzu FVM EURO 2 dan EURO 4, di mana EURO 4 sudah ada tambahan baut untuk memudahkan pemasangan karoseri.

BODY MOUNTING HOLE

Model FVM Euro 4 telah ditambahkan lubang pada RH dan LH plate bracket untuk memudahkan dan mempersingkat waktu pemasangan karoseri.

ALL NEW SASIS

Bird view Isuzu FVM yang bisa lihat keberadaan v-rod

Sebelumnya memakai I-rod, Isuzu FVM sudah memakai suspensi tipe V-rod untuk menjaga kestabilan kendaraan saat berjalan. Selebihnya, V-rod membantu mengurangi stress pada leaf spring saat berbelok, sehingga umur leaf spring bisa lebih panjang.

RIVETLESS

Isuzu FVM tidak menggunakan RIVET (pengikat sejenis baut). Pada permukaan sasis tersebut, terlihat bahwa permukaan sasis sudah rata, sehingga memudahkan pemasangan dan kualitas body belakang lebih baik. Pada kendaraan yang masih memakai rivet, karoseri harus memasang subframe antara frame dan body belakang terlebih dahulu.

komparasi sasis Isuzu FVM EURO 2 dan EURO 4, di mana EURO 4 sudah ada tambahan baut untuk memudahkan pemasangan karoseri.

BODY MOUNTING HOLE

Model FVZ Euro 4 telah ditambahkan lubang pada RH dan LH plate bracket untuk memudahkan dan mempersingkat waktu pemasangan karoseri.

Performance

TRACTIVE EFFORT

+
PELAJARI

Tractive effort atau gaya tarik, menunjukkan performa kendaraan ketika melintasi pelbagai kondisi jalan. Kombinasi antara torsi mesin, perbandingan gigi terakhir dan radius putaran ban akan diperhitungkan dalam mengukur performa gaya tarik kendaraan.

Tractive Effort FVM U HP :

Gear rasio
Low
Gear 1
Gear 2
Gear 3
Gear 4
Gear 5
Gear 6
Gear 7
Gear 8
TE
11240
7833
5826
4241
3156
2208
1642
1195
909
Gear rasio
Tractive Effort
Low
11240
Gear 1
7833
Gear 2
5826
Gear 3
4241
Gear 4
3156
Gear 5
2208
Gear 6
1642
Gear 7
1195
Gear 8
909
unit isuzu FVM box

ISUZU FVR SPESIFIKASI

Panjang keseluruhan
8.945 mm
Lebar keseluruhan
2.470 mm
Cabin to end
6.840 mm
Wheelbase (WB 1 + WB 2)
4.115 + 1.370 mm
Jarak terendah ke tanah
260 mm
Silinder
7.790 cc
Tenaga maksimum
245 PS / 2.400 rpm
Torsi maksimum
80,5 Kgm / 1.450 - 2.400 rpm
Berat kosong kendaraan
6.409 kg
Berat bruto (GVW)
26.000 kg
Final gear ratio
5.571
Brake type
Full air brake
Max. gradeability
26%
Contoh aplikasi
Tangki, special aplikasi
Panjang keseluruhan
11.945 mm
Lebar keseluruhan
2.485 mm
Cabin to end
9.840 mm
Wheelbase (WB 1 + WB 2)
5.825 + 1.370 mm
Jarak terendah ke tanah
260 mm
Silinder
7.790 cc
Tenaga maksimum
245 PS / 2.400 rpm
Torsi maksimum
80,5 Kgm / 1.450 - 2.400 rpm
Berat kosong kendaraan
7.350 kg
Berat bruto (GVW)
26.000 kg
Final gear ratio
5.571
Brake type
Full air brake
Max. gradeability
26%
Contoh aplikasi
Wing box, box aluminium, box besi, bak besi
Panjang keseluruhan
11.945 mm
Lebar keseluruhan
2.485 mm
Cabin to end
9.840 mm
Wheelbase (WB 1 + WB 2)
5.825 + 1.370 mm
Jarak terendah ke tanah
260 mm
Silinder
7.790 cc
Tenaga maksimum
285 PS / 2.400 rpm
Torsi maksimum
90 Kgm / 1.450 - 2.400 rpm
Berat kosong kendaraan
7.350 kg
Berat bruto (GVW)
26.000 kg
Final gear ratio
5.857
Brake type
Full air brake
Max. gradeability
43 %
Contoh aplikasi
Wing box, box aluminium, box besi, freezer, bak kayu, bak besi, flat bed, tangki, hi blow
Panjang keseluruhan
8.640 mm
Lebar keseluruhan
2.485 mm
Cabin to end
6.535 mm
Wheelbase (WB 1 + WB 2)
4.115 + 1.370 mm
Jarak terendah ke tanah
260 mm
Silinder
7.790 cc
Tenaga maksimum
285 PS / 2.400 rpm
Torsi maksimum
90 Kgm / 1.450 - 2.400 rpm
Berat kosong kendaraan
6.900 kg
Berat bruto (GVW)
26.000 kg
Final gear ratio
5.857
Brake type
Full air brake dilengkapi dengan ABS
Max. gradeability
43 %
Contoh aplikasi
Tangki
Customer Support
Biasanya balas dalam beberapa menit
Customer Support
Hai Isuzu Partner 👋
Ada yang bisa kami bantu?
Mulai Percakapan